oleh

Aparat Penegak Hukum Tak Bereaksi KPK Akan di Surati

Riauperistiwa.com Dumai Tidak bergemingnya aparat penegak hukum yang ada, terkait pemberitaan pokja ULP diduga meminta uang senilai ratusan juta kepada seorang rekanan, menimbulkan berbagai spekulasi di masyarakat.

Padahal media beberapa kali merilis dengan gamblang dan akurat, disertai petunjuk dan bukti – bukti permulaan, akan tetapi sampai sekarang tidak ada dilakukannya panggilan apalagi pemeriksaan, tentunya ini sebuah keprihatinan.

Sikap penegak hukum ini layak untuk dipertanyakan, karenanya mendapat perhatian penggiat anti korupsi, Hendra Kepala Biro Investigasi dan Klarifikasi GNPK – RI Propinsi Riau meminta bukti – bukti yang ada, untuk di kirim ke KPK.

Senin sore (20/5/2019) Hendra menjelaskan ke media” Kirimkan saja berkasnya ke KPK, tetapi sebelumnya ia sarankan untuk konfirmasi dahulu ke Kejaksaan apa tanggapan mereka terkait adanya dugaan gratifikasi dan kita siap dampingi.” ujarnya.

Menarik usulan Hendra lantas ia menambahkan “Jika di butuhkan bersama – sama ke Kejaksaan.” Dalam waktu dekat awak media agendakan kunjungan, dan akan beberkan bukti – bukti yang ada, jika memungkinkan bertemu langsung dengan Mat Perang Yusup, menarik apa reaksi Kajari nantinya menyikapi persoalan ini.

Penulis : Zainal Arifin.

Editor : Ismail Abdul Aziz

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed