oleh

AKTIVITAS GALIAN KABEL PLN MERUSAK INFRASTRUKTUR JALAN DI DUMAI

Riauperistiwa.com Dumai Aktivitas galian tanah untuk pemasangan kabel PLN  dianggap merugikan pihak Pemerintah Kota Dumai dan juga warga masyarakat, dikarenakan akibat pekerjaan tersebut infrastruktur jalan menjadi rusak dan dikhawatirkan rawan terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

Hal ini diungkap Iwan  seorang warga tempatan, dicontohkannya pekerjaan pengalian tanah untuk pemasangan kabel PLN Jalan Sidorejo, serta beberapa lokasi lainnya mengakibatkan jalan tersebut menjadi rusak, padahal Pemko Dumai belum terlalu lama melakukan perbaikan dan pengaspalan.

Selain merusak jalan juga menyebabkan kemacetan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas, hal ini dipicu oleh para pekerja terkadang meletakan karung berisi tanah galian dibadan jalan tanpa memperhatikan keselamatan penggendara yang melintas saat pekerjaan berlangsung.

Keluhan bukan hanya  dari pengendara, ada juga warga masyarakat dan pelaku usaha yang protes karena parit  didepan rumah atau toko tertutup oleh tanah sisa galian, berabenya apabila hujan air akan tergenang dan tanah menjadi berlumpur.

Akibat pengalian kabel PLN, infrastruktur jalan menjadi rusak serta mengganggu lalu lintas, “Parahnya lagi kalau sudah dibongkar tidak dikembalikan seperti semula dan hanya dibiarkan, bahkan sampai bertahun tahun tanpa ada rasa tanggung jawab”.Ujar seorang warga yang enggan disebut namanya dengan nada kesal.

Untuk mengetahui persoalan ini lebih jelas, Riauperistiwa.com coba menghubungi Kabid Bina Marga PUPR Kota Dumai H. Ismail  melalui telepon genggam Jum’at,29/03/2019 namun tidak berhasil dikarenakan Hp yang bersangkutan tidak aktip dan awak media Riauperistiwa.com berniat untuk bertemu langsung di hari kerja****(Za)

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed