oleh

Akhirnya, Peletakan Batu Pertama Oleh UAS Menandai Pembangunan Pesantren Darul Fikri

Riauperistiwa.com, – Ustad Abdul Somad melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Darul Fikri bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si, bertempat di Pesantren Darul Fikri, Desa Banglas Barat, Senin 13 Agustus 2018 lalu. Selain itu hadir juga Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, Mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar, Direktur BPJS Fahmi Idris, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Kapolres AKBP La Ode Proyek, Ketua MUI Meranti Mustafa, Kakan Kemenag Meranti Darwison, Camat Tebing Tinggi Helfandi.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan apresiasi kepada Yayasan Fitrah Madani yang telah memulai pembangunan Pesantren Darul Fikri di Desa Banglas Barat. Ia berharap dengan berdirinya pesantren tersebut dapat mendukung terwujudnya seribu hafidz di Negeri Sagu seperti yang dicita-citakan. Kemudian Bupati juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang telah menyumbangkan dana sebesar 150 Juta Rupiah, pihak keluarga Ahmad Fauzi selaku penghibah tanah seluas 3,5 hektar, serta masyarakat yang telah berpartisipasi menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membangun Pesantren Darul Fikri.

Bupati mengaku besar harapannya kepada Pesantren Darul Fikri dapat menjadi pusat pendidikan ilmu dan akhlak yang mampu menjadi benteng bagi generasi mendatang agar terhindar dari dampak negatif globalisasi terutama bahaya Narkoba yang sangat merusak. Kedepan, demi kelancaran pembangunan Pesantren Darul Fikri, Bupati berjanji akan mengalihkan pembangunan masjid yang telah direncanakan ke lokasi pembangunan Pondok Pesantren Darul Fikri.

Senada dengan Bupati, Ustad Abdul Somad juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam pembangunan Pesantren Darul Fikri, khususnya keluarga pemberi hibah tanah. Berkaca pada Almarhum Hasyim Ashari ulama yang namanya tetap harum dan abadi dihati umat Islam karena meninggalkan sesuatu yang bermanfaat yakni Pesantren Tebu Ireng Jombang. UAS mendoakan hal yang sama juga akan berlaku pada keluarga Ahmad Fauzi yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya begitu juga kepada pihak Yayasan Fitrah Madani selaku pengelola.

Selain itu Ustad yang bergelar Datuk Sri Ulama Setia Negara itu mengingatkan, janji Allah dalam Alquran bagi orang Muslim yang rajin bersedekah akan diberikan keselamatan dipadang Mahsyar kelak, dengan cara mendapat ketenangan dan keteduhan. Maka ia mengajak semua pihak untuk bergotong royong membangun Pondok Pesantren Darul Fikri. Karena Pondok Pesantren Darul Fikri yang diprediksi akan menghabiskan dana 3 Miliar rupiah masih butuh sokongan. Usatad Abdul Somad juga menyarankan masyarakat untuk terus melestarikan tanaman Sagu, karena selain sangat ramah lingkungan juga memiliki nilai ekonomis tinggi.

R16 / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed