oleh

Akhirnya, Bulan Desember Jembatan Siak IV Bisa Ditempuh Oleh Masyarakat

Riauperistiwa.com, – Hostpot baru untuk selfie, Bulan Desember 2018 ini Jembatan Siak IV sudah bisa ditempuh masyarakat, dan progres pembangunannya hingga saat ini sudah mencapai 64 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, “Progres pembangunan jembatan Siak IV terus berjalan. Bahkan saat ini progresnya sudah mencapai 64 persen.”

Meskipun masih minus 3 persen dari targetnya namun Dadang mengakui masih tetap sesuai target akhir tuntas pada Desember 2018 ini.

“Sekarang progres sudah 64 persen dan target akhir sesuai targetnya akhir Desember sudah bisa dilalui masyarakat nantinya,” ujar Dadang Eko Purwanto.

Saat ini sudah dimulai pemasangan Main Span (bentangan rangka) sedangkan proses pembangunan Pylon sendiri menurut Dadang sudah diatas 80 persen. “Jadi ini sudah pemasangan Main Span ke 10 dari 16 total semuanya,” ujar Dadang.

Maka setelah pemasangan Main Span dan Pylon tuntas, maka selanjutnya menurut Dadang masuk pada pemasangan tali penyangga yang tentunya menurut Dadang tidak butuh waktu lama.

“Makanya kami yakin bisa tuntas akhir Desember dan sudah bisa dilalui masyarakat,” ujar Dadang.

Sementara progres yang bagus juga menurut Dadang untuk pembangunan dua fly over yakni fly over Simpang SKA dan Simpang Arengka. Menurut Dadang dua proyek ini juga selesai pada akhir tahun.

“Untuk fly over juga bisa Capai target sesuai dengan target yang diberikan, karena progres sangat bagus bahkan plus 10 persen pembangunannya,” ujar Dadang.

Nasyuha / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed