oleh

Ahmad Maritulius Sosok Penting Jadikan Dumai Kota Madya, Namanya Semakin Meroket

Riauperistiwa.com Dumai Percaturan suksesi Bakal Calon (Balon) Walikota Dumai periode 2021-2026 munculkan banyak nama sebagai kandidat. Nama-nama tersebut menyeruak kepermukaan ditandai dengan terpacak dan berkibarnya baleho Balon Walikota bersangkutan, di space iklan dan titik-titik tertentu pada ruas Jalan Utama di Kota Dumai.

Dari sekian banyaknya Balon Walikota bermunculan, ada satu sosok akhir-akhir ini namanya mencuat dan menguat seiring berjalannya waktu. Sosok yang  dimaksud adalah Ahmad Maritulius, dalam beberapa hari belakangan namanya santer dibicarakan kalangan Partai bahkan katanya sampai pada Tingkat Kepengurusan Pusat, begitu juga di masyarakat semakin bergaung dan berkibar.

Menguatnya Balon bernama Ahmad Maritulius tentu bukan kebetulan semata, pasti ada beberapa faktor yang menjadi pemicu, apakah di Parpol atau di masyarakat. Padahal jika kita tahu Balon yang juga Ketua Umum Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD) periode 2016-2021 seyogyanya layak dan pantas mendapat apresiasi serta kesempatan, lebih dari Balon Walikota lain.

Hal ini sebagaimana ungkapan lwan, kepada awak media Rabu (04/12/2019) “Bang Lius (pangilan akrab Ahmad Maritulius red) adalah sosok yang seharusnya diprioritaskan menjadi Balon Walikota Dumai, karena beliau memang layak untuk itu. Utamanya karena jasa beliau serta beberapa kolega seperjuangan yang menjadikan Dumai menjadi Kota Madya seperti sekarang ini.”

lwan yang juga Wakil Ketua FKPPI tersebut melanjutkan “Banyak Generasi Muda Kota Dumai atau disebut Generasi Milenial, tidak mengetahui siapa Tokoh penting dan berjasa besar dalam berdirinya Kota lndustri di Pesisir Timur Sumatera ini. Saya peribadi berharap dengan terbit pemberitaan ini bisa membuka mata dan hati para pemilih muda atau milenial, kelak mendukung Bang Lius. Kapan lagi jika tidak sekarang, inilah saatnya kita memberi apresiasi sebagai reward kepada salah satu tokoh penting pendiri Dumai tersebut.” harap lwan.

Lain kesempatan dihari yang sama, seorang generasi milenial Kota Dumai bernama Fahty, ketika disampaikan awak media siapa sebenarnya Sosok Ahmad Maritulius, ianya amat antusias mendengar dan terlontar ucapan dari mulutnya “Selama ini saya tidak tahu ada gerakan Masyarakat bernama Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD) yang menggagas Dumai berstatus Kota Madya, karena minimnya informasi. Ternyata satu diantara tokoh membidani lahirnya KRMD tersebut adalah Ahmad Maritulius. Yang saya tahu selama ini beliau hanyalah satu diantara Balon Walikota Dumai, itupun setelah melihat baleho dan tidak tahu latar belakangnya, jika tidak di beritahukan barusan.” ungkap Fahty dengan senyum kecut.

“Besar rupanya jasa beliau untuk Kota Dumai, kenapa tidak pernah disampaikan, kami generasi belia ini buta akan informasi demikian, apakah ada upaya pengaburan sejarah. Namun pastinya semangat, spirit dan pola pikir untuk membangun Dumai dari yang telah diperbuat bersama rekan seperjuangan, menjadi motivasi dan pelecut bagi saya secara peribadi dan bertekad mendukung beliau di Pilkada akan datang. Semoga generasi seangkatan saya mempunyai pemikiran yang sama terhadap figur satu ini atas segala sepak terjangnya untuk membangun Dumai, dan saya berkewajiban memberitahukan informasi penting ini,” ujarnya.(RPC)

Pewarta : Zainal Arifin

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed