oleh

Gebrakan Pertama Bagi Gubernur Riau Terpilih!

Riauperistiwa.com, – Penolakan pasien dari rumah sakit rujukan di Riau akibat penuhnya ruang perawatan, selalu mencuat setiap saat. Hal ini membuat Gubernur Riau terpilih akan menyelesaikan masalah ini ketika sudah menjabat di Provinsi Riau.
Akan ada empat rumah sakit rujukan di Riau ini nantinya. Empat rumah sakit itu adalah, pertama RSUD Arifin Ahmad yang memang sudah ada lama, kedua RSUD Siak untuk masyarakat dari Pulau Bengkalis, Pakning, Siak Kecil, Pelalawan yang berbatasan dengan Siak, ketiga RSUD Dumai untuk masyarakat Duri, Rupat, Rohil dan keempat RSUD Rengat untuk masyarakat Rengat dan Tembilahan.

Gubernur terpilih mengatakan, “Masyarakat di Tembilahan tidak perlu lagi dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad, cukup di RSUD Rengat. Begitu juga yang dari Rohil, ada RSUD Dumai yang dekat. Banyak masyarakat di Riau yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, termasuk masyarakat kurang mampu. Ia akan terus berupaya meningkatkan meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan ke masyarakat, dengan membangun Rumah Sakit tipe D di beberapa Kecamatan yang jarak jangkau ke Rumah Sakit Umum Daerah agak jauh,” Kamis (16/8/2018) di Gedung Mahratu Siak.

Rencananya untuk tenaga medis, 4 rumah sakit rujukan ini akan dilengkapi oleh dokter spesialis dan diupayakan akan sama dengan RSUD Arifin Ahmad seperti yang pernah Gubernur terpilih lakukan di Siak dengan melakukan MOU dengan Kementrian Kesehatan.

Sumber : goriau.com / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed