oleh

6 Berbanding 1 Tak Ciutkan Nyali Syarifah Dalam Debat “Memuaskan”

Dumai (Riauperistiwa.com) – Debat Pilkada Kota Dumai 2020, Sabtu (05/12/2020) menjadi penutup rangkaian kampanye Pilkada Kota Dumai 2020. Syarifah, satu-satunya perempuan, di debat tersebut, yang berhadapan dengan 6 laki-laki, tampil memuaskan.

“Kami sangat puas atas penampilan Calon Wakil Walikota nomor urut 2 pada debat putaran kedua ini. Ia mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan semua panelis,” kata Ketua Koalisi Dumai Gemilang, Agus Purwanto, Sabtu (05/12/2020) malam.

Pada debat tersebut, Syarifah tampil sendiri. Pasangannya, Calon Walikota Dumai nomor urut 2, Eko Suharjo berhalangan tetap karena meninggal dunia pada Rabu, 25 November 2020 lalu.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota lainnya, tampil lengkap. Paslon nomor urut 1 Hendri Sandra-Rizal Akbar, Paslon nomor urut 3 Paisal-Amris dan Paslon nomor urut 4 Edi Sepen-Zainal Abidin

Menurut Agus, Syarifah merupakan satu-satunya peserta debat yang memaparkan visi misi sesuai dengan tema yang ditetapkan KPU, yakni memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah untuk memperkukuh NKRI dan kebangsaan.

“Syarifah fokus menyampaikan visi misi terkait tema yang ditetapkan. Bahwa pembangunan kota Dumai tak terlepas dari kebijakan Nasional dan Provinsi,” papar Agus.

Hal senada dikemukakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Eddy A. Moh. Yatim yang malam itu secara khusus datang memantau jalannya debat.

Pria kelahiran Dumai ini menyebut apa yang disampaikan Syarifah, baik visi misi sesuai tema, juga komitmennya yang begitu kuat untuk mengayomi semua masyarakat Kota Dumai. “Ini sesuai tema memperkokoh NKRI dan Kebangsaan,” kata Eddy yang juga anggota DPRD Provinsi Riau.

Orang tua almarhum Eko Suharjo, H Soeparto Wiguno yang hadir pada debat tersebut mengatakan bahwa bahwa penampilan Syarifah pada debat tersebut membuktikan bahwa sosok Syarifah yang kuat dan bertanggungjawab.

“Debat tersebut merupakan rangkaian penutup kampanye. Saya melihat Syarifah sangat tegar, kuat dan bertanggungjawab. Ia memiliki sifat kepemimpinan yang dibutuhkan saat ini,” kata Pak De Parto, sapaan H Soeparto Wiguno, usai debat.

Pada debat yang digelar di Ballroom Hotel Grand Zuri tersebut, Syarifah memperkokoh kembali komitmennya untuk mewujudkan Dumai Gemilang sebagaimana visi misinya bersama almarhum Eko Suharjo.

“Pagi tadi kami bersama ayahanda Suparto Wiguno ziarah ke makam saudara kita Eko Suharjo. Kendati secara fisik Beliau tak hadir di tengah kita, saya yakin ia ada bersama kita mewujudkan Dumai Gemilang,” kata Syarifah berlinang air mata ketika diberi kesempatan menyampaikan visi misi.

Ia mengaku serasa tidak kuat berada di panggung debat tersebut. Namun karena amanah untuk mewujudkan cita-cita almarhum Eko Suharjo dan dirinya, menjadi penguat diri untuk melanjutkan perjuangan tersebut.

“Ditambah lagi ayahanda almarhum yang juga orang tua kita H. Suparto ada bersama kita. Alhamdulillah beliau berkomitmen bersama kami melanjutkan cita-cita almarhum,” kata Syarifah.

Semangat Pak De Parto, lanjut Syarifah, menguatkan dirinya bersama seluruh partai koalisi, kader partai, relawan dan simpatisan untuk mewujudkan Dumai Gemilang.****(RPC)


Editor : Didin Marican

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed