oleh

Pekanbaru Menjadi Tuan Rumah Festival Kue Bulan

Riauperistiwa.com, – Dalam rangka event perayaan festival kue bulan yang akan jatuh 24 September 2018 mendatang, beberapa lampion dari Rokan Hilir, Bagan Siapiapi akan ikut tampil menghiasi pawai lampion yang akan digelar pada acara tersebut.

Pawai yang akan digelar pada Sabtu 22 September 2018 ini akan diikuti oleh ribuan murid sekolah dari berbagai sekolah dan anggota perkumpulan Tionghua seperti Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI), Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru (IKTP), Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS), Himpunan Persaudaraan Tionghoa (HPT) Rokan Hilir dan lainnya yang ada di Kota Pekanbaru.

Pengurus PSMTI Pekanbaru yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Ir. Siswaja Muljadi menyampaikan bahwa pawai ini nantinya dimulai dari jalan dr. Leimena / Karet mengelilingi jalan A. Yani, M. Yamin, Sudirman dan Jalan H. Juanda kembali ke jalan Karet juga akan diisi dengan atraksi Barongasai dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan HTT.

“Acara hiburannya nanti ada artis dari berbagai daerah. Dan acara festival kue bulan tahun ini diketuai oleh Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru didukung oleh perkumpulan marga Huang Pekanbaru dan PSMTI Riau serta berbagai organisasi lainnya,” terangnya.

Pria yang biasa disapa Aseng ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan berbagai atraksi Kota Pekanbaru dalam menarik wisatawan juga memantapkan diri sebagai kota pluraris dengan beragam kebudayaan dan adat istiadat.

ded / RP

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed