oleh

11 Mayat Ditemukan Mengapung di Perairan Riau, Polisi Serahkan Dua Tersangka ke Kejari Bengkalis

Riauperistiwa.com Bengkalis 11 mayat ditemukan mengapung di perairan Riau, polisi dari Satreskrim Polres Bengkalis serahkan dua tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis pada Kamis (7/2/2019).

11 mayat ditemukan mengapung di perairan Riau ini merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, saat pulang menggunakan speedboat dari Malaka ke Rupat, Bengkalis, Riau, Indonesia speedboat yang mereka tumpangi karam di Selat Malaka.

Dua tersangka yang membawa mereka adalah awak speedboat yang membawa mereka dari Malaysia dan sudah ditangkap dan kedua tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara.

Usai pelimpahan kedua tersangka ini akan di bawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkalis untuk dititipkan sebagai tahanan Kejaksaan.

Penahanan terhitung dari hari ini hingga 20 hari kedepan.

“Setelah kita terima tadi dan akan kita tahan terhitung hari ini sampai 20 hari ke depan, menunggu proses hukum selanjutnya,” terang Roy.

Menurut Dia, pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis sudah menunjuk dua Jaksa sebagai penuntut umum, yang akan membawa tersangka ke persidangan nantinya.

“Ada dua Jaksa kita sudah tunjuk untuk menangani perkara ini. Saat ini Jaksa yang ditunjuk sedang merumuskan surat dakwaannya,” jelasnya.

Roy mengatakan, untuk merumuskan surat dakwaan ini diperkirakan akan memakan waktu satu minggu.

Jadi paling tidak seminggu kedepan akan selesai dakwaannya.

“Dakwaan selesai langsung kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Bengkalis untuk diadil. Perkiraan kita akan selesai dalam sepekan terakhir,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya misteri penemuan sebelas mayat di perairan Bengkalis akhir tahun 2018 mulai terungkap.

11 mayat yang ditemukan diduga memang korban speedboat karam yang berasal dari Malaka Malaysia hendak menuju Indonesia melalui jalur ilegal di perairan Bengkalis.

Polres Bengkalis sudah menetapkan dua orang tersangka diduga sebagai pembawa speedboat yang mengangkut korban yang ditemukan di perairan Bengkalis.

Dua tersangka tersebut diantaranya Hamit alias Boboi (31) dan Jamal (38) keduanya merupakan warga desa Sungai Cingam kecamatan Rupat Utara.

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed